TOP NEWS

"Fresh, funny and Syar'i"

Sabtu, 17 Januari 2015

Sejarah berdirinya Plasma Nasheed

Nasyid telah memiliki tempat tersendiri dalam dunia seni islami. Menggabungkan unsur syiar dan seni suara, nasyid menjadi salah satu seni yang menarik untuk dinikmati. Ada berbagai penyajian nasyid, salah satunya acapella.
Berawal dari ketertarikan yang sama pada nasyid acapella, beberapa mahasiswa FK UNDIP menginisiasi pendirian sebuah grup acapella, bernama PLASMA, dipimpin oleh Tri (FK UNDIP 2011)
Tepatnya pada 22 Mei 2013, dalam sebuah acara bernama Karpalis yang diselenggarakan oleh ROHIS KU FK UNDIP, PLASMA tampil untuk pertama kalinya dengan komposisi: Wibowo (Vocal 1), Arif (Vocal 2), Gede (Vocal 3), Didi (Lead Vocal), Devian (Vocal Bass), dan Tri (Vocal Percusi).
Semenjak itu, PLASMA beberapa kali diundang untuk mengisi acara di beberapa event. Hingga post ini dibuat, tercatat lebih dari puluhan event telah dihadiri oleh PLASMA.
Sejauh ini PLASMA telah berganti personil 1 kali, generasi terbaru PLASMA beranggotakan: Suryo (Vocal 1), Andi (Vocal 2), Gede (Vocal 3), Rifqi (Lead Vocal), Devian (Vocal Bass), dan Tri (Vocal Percusi)
PLASMA dicanangkan akan menjadi grup acapella yang terus menjadi representasi FK UNDIP. Alhamdulillah dari hasil seleksi telah terbentuk 1 tim baru yang beranggotakan M Rahmadonal Iqbal/Pend. Dokter 14Maulana Alfansury/Pend. Dokter 14, Kemal Imran/Ilmu Gizi 14, M Irvan Muzakky/Pend. Dokter 14, Rifqi Fathoni/Pend. Dokter 14, dan Hasan Murdiman/Pend. Dokter 14. Semoga kedepannya Plasma Nasheed bisa terus berkembang, dengan harapan senantiasa menebar pesan kebaikan lewat lantunan nada yang disajikan secara acapella :)

0 komentar: